Senin, 18 Nopember 2019 : 06:44:17 WITA

Artikel

Budi Sudarsono Wujudkan Mimpi Dirikan Akademi Sepak Bola

Kim Layang Kumitir – Budi Sudarsono sedang merangkai cita-cita mendirikan akademi sepak bola. Proses pendirian Budi Sudarsono Football Academy masih terus berjalan. Untuk sementara, kata mantan striker Timnas Indonesia itu, Jakarta dan Kediri dipilih sebagai tempat pembinaan.

“Saya bekerja sama dengan teman dari Jakarta. Dia punya lapangan bagus di Cinere. Untuk sarana sekelas akademi, lapangan itu sangat bagus. Saya sudah melihat langsung lokasinya,” ungkap Budi Sudarsono.

Pemilihan Jakarta dan Kediri bukan tanpa alasan. Saat masih aktif sebagai pemain, Budi Sudarsono pernah membela Persija Jakarta dan Persik Kediri. Secara pribadi, dia tahu betul talenta dari dua kota tersebut.

“Untuk Kediri, saya punya beberapa alternatif. Antara di Plemahan, tempat kelahiran saya, dengan cara menyewa lapangan desa atau kerja sama dengan Pondok LDII, lembaga tempat saya jadi santri. Kebetulan LDII punya dua lapangan yang kualitasnya cukup bagus,” tuturnya.

Budi Sudarsono sedang menggodok administrasi legal untuk didaftarkan ke institusi terkait. Termasuk ke Kemenkumham untuk pendaftaran merek dan hak cipta.

“Kami harus melewati proses legal. Termasuk akta notaris, PSSI, hingga Kemenkumham. Saya ingin bila suatu saat nanti ada masalah hukum, akademi ini punya kekuatan. Di jajaran manajemen juga harus profesional,” katanya.

Langkah Budi Sudarsono ini juga telah dilakukan Gendut Doni Christiawan yang membangun akademi di Salatiga, Aji Santoso dengan Asifa di Malang, juga Widodo C. Putro di Gresik.

Tampaknya nama besar para mantan pemain timnas itu masih menjadi magnet untuk menarik peminat sepak bola di daerahnya.

{sumber : https://www.kimlayangkumitir.id/budi-sudarsono-wujudkan-mimpi-dirikan-akademi-sepak-bola/}

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *