Senin, 20 Mei 2019 : 20:46:11 WITA

Artikel

LDII Paser ajak Pilpres damai

PASER – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kab.Paser menyelenggarakan pengajian umum yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan, pengajian umum yang bertempat di masjid Mifthaul Huda, Kecamatan Tanah Grogot, dihadiri oleh kurang lebih 500 warga LDII Kab.Paser dari segala usia.

Pengajian dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustazd. Bagus Sastrowardoyo dan dikaji serta dimaknai ayat per ayat Al-Qur’an Surat arro’du nomer surat 13 juz 13 ayat 28 – 30. yang mengenai orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Dan hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.

Dilanjutkan dengan penyampaian arahan dan info program LDII Kab Paser bulan Februari 2019 oleh Suwarto selaku dewan penasehat, dengan salah satu arahannya ” pada 14 Februari dikenal dengan valentine day, yang dikenal hari kasih sayang, itu merupakan budaya barat. Sedangkan kita orang islam yang iman pada Allah Rasul, tidak perlu mengikuti atau meniru kegiatan seperti itu” ujarnya.

Kemudian menyambung juga mengenai program PPG (Pengerak Pembina Generus) tentang penekanan kearah bagaimana agar musyawarah antara guru,pakar pendidik ,orang tua dan ustadz ustadzah bisa lebih bersinergi dan kehadiran para orang tua semakin bertambah.

Setelah itu, pemaparan info organisasi mengangkat beberapa materi yang penting saat ini yaitu info Internasional tentang cuaca ekstrim dinginnya Amerika Serikat dan info Nasional tentang pileg dan pilpres yang semakin dekat “warga LDII supaya tetap tenang dan kondusif, netral aktif dalam menghadapi pileg dan pilpres 2019 dan jangan sampai Golput alias tidak memilih ” tambahnya.

Tempat Pengajian Ibu ibu dan Mbak mbak pada pengajian daerahan LDII

Dan juga info tentang kesehatan, pencegahan serta gejala penyakit demam berdarah yang saat ini mewabah dibeberapa daerah daerah yang ada di Kalimantan Timur

Pengajian ini diakhiri dengan nasehat agama sekaligus doa dari KH. Buang Raharjo selaku dewan penasehat.

(ap/lines)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *