Senin, 18 Nopember 2019 : 06:01:21 WITA

Artikel

Gotong Royong warga RT03 dengan PAC LDII Sungai Terik

Paser –  Minggu, 24 Februari 2019, Warga PAC.Lembaga Dakwah Isalam Indonsia (LDII) Desa Sungai Terik dan beberapa perwakilan warga sekitar Desa Sungai Terik tepatnya Rt.003 Jl.Padat Karya Blok.K Kalimantan Timur mengadakan kegiatan gotong royong , bersama-sama bekerja bakti membersihkan dan memperbaiki jalan sekaligus pelebaran parit .

Dihadiri sekitar lebih dari 40-an warga, terdiri warga PAC.LDII Sungai terik dan warga sekitar, ikut membantu melancarkan jalannya  kegiatan royong  ini ,dan juga  Ketua  RT 003 Bp.Dahlia ikut hadir membantu .

Kegiatan  gotong royong di mulai kira-kira pukul 7 pagi sampai dengan selesai, tampak para warga sangat  antusias bergotong royong. Adapun ketika bergotong royong,  warga dibagi menjadi beberapa tim, dari mulai ada yang tugasnya bagian memotong rumput dan tanaman liar, melebarkan parit, meratakan jalan,mencari koral di sungai,memotong pohon-pohon besar yang berpotensi bahaya bagi pengguna jalan,dan ada juga bagian konsumsi yang di koordinir oleh ibu-ibu dan remaja wanita.

Sebelum dimulai  warga diarahkan mengenai  besarnya pahala membersihkan dan memperbaiki jalan,karna jalan yang bersih dan aman memberikan manfaat yang besar bagi pengguna jalan ketika berangkat beribadah,sekolah bagi anak-anak dan para pekerja dalam mencari penghasilan untuk keluarganya.

Acara di tutup dengan makan siang bersama,  nasi putih hangat dengan lauk yang cukup mantap yaitu ikan kering,tempe gorang,kerupuk,sayur umbut santan dan tidak ketinggalan sambal yang maknyuss . Parah warga terlihat sangat menikmati hidangan yang di sediakan oleh ibu-ibu PKK LDII PAC Sungai Terik .(AP)

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *