Senin, 18 Nopember 2019 : 07:24:00 WITA

Artikel

LDII PASER mengelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (PERMATA) CAI

Ustad Sobirin Sedang menyampaikan Materi CAI

Tanah Grogot  – Sebanyak 75 remaja dan remaji menghadiri Perkemahan Akhit Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia atau yang biasa disebut Permata CAI yang diadakan oleh DPD LDII Kab Paser .Permata CAI yang ke 40 ini  dilaksanakan di Halaman Parkir Sekretariat LDII  selama 4 hari mulai dari tanggal 10-14 Juli 2019 .

 

Peserta Laki Laki dari Berbagai Kecamatan di Kab.Paser

 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini di diikuti  oleh beberapa  utusan dari berbagai perwakilan dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Paser. Peserta mendapatkan materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan, kemandirian, dan keislaman. Serta berbagai kegiatan pendukung lainya dengan penampilan seni bela diri Persinas ASAD dan ditambah dengan sunatan Massal

Sementara Drs. Ahmad Ghozali S.pd , Ketua DPD LDII Kab.Paser , mengatakan PERMATA CAI dan Sunatan Massal merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh LDII. Tujuannya mewujudkan rasa cinta terhadap alam Indonesia dan membangun kemandirian remaja dalam era industri 4.0. Selain itu kegiatan sebagai sarana memupuk ukuwah islamiyah dan mempererat persaudaraan. Serta mewujudkan kekompakan juga kerjasama dalam hal peduli dan berbudaya terhadap lingkungan dan kemandirian remaja.

Sebagian anak anak yang disunat sedang berfoto dengan Ketua DPD LDII Kab.Paser

 

Adapun kegiatan sunatan masal ini dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 11 Juli 2019 ,Acara sunatan massal digelar diruang sekretariat LDII Kab.Paser ,Kaltim.”Tahun ini kita menggelar sunatan massal yang melibatkan 20 orang anak sebagai peserta,” kata ketua LDII Kab.Paser ,Drs. Ahmad Ghozali S.pd.

“Acara ini tidak kita pungut biaya, ini adalah bukti kepedulian LDII Kab.Paser bagi masyarakat di lingkungan ini,” tutup Drs.Ahmad Ghozali.

Kemudian itu “Kegiatan Permata CAI ke 40 ini  tidak hanya berorientasi pada acara perkemahan . Tapi esensinya terletak pada nilai pendidikan dan cinta lingkungan alam, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar,” ujar Wildana Ubaidah, Ketua panitia.(AP/LINES)

 

Salah Satu anak yang sedang disunat

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *